Jumat, 20 April 2012

Assalamualaikum Wr.Wb.,

Suatu Ketika, Ada seorang wanita yang pulang ke rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.Wanita itu berkata "aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut.
Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, " Apakah suamimu sudah pulang?"
Wanita itu menjawab "Belum, dia sedang keluar."
"Oh, kalau begitu, kamitak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suamimu kembali" kata pria itu.
Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang istrimenceritakan semua kejadian tadi. Sang suami awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata pada istrinya. "sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini."
Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.
"Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama", kata pria itu hampir bersamaan.
"lho kenapa?" tanya wanita itu keheranan.
"nama dia kekayaan, yang ini kesuksesan, sedangkan aku cinta, sekarang coba tanya ke suamimu siapa diantara kami yang boleh masuk ke rumah mu."
Wanita itu kembali masuk ke dalam , dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran .
"Ohho menyenangkan sekali. Baiklah kalau begitu coba kamu ajak si kekeayaan masuk ke dalam . Aku ingin rumah ini penuh dengan kekayaan."
Istrinya tak setuju dengan pilihan itu.
Ia bertanya, "sayangku, kenapa kita tidak mengundn si kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen gandum kita."
Ternyata anak mereka mendengar percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah.
"bukankah lebih baik jika kita mengajak si Cinta yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan cinta."
Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka.
"Baiklah, ajak masuk si cinta ini ke dalam, Dan malam ini , Si cinta menjadi teman santap malam kita."
Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa diantara kalian yang bernama Cinta? Ayo silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini."
Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju Beranda rumah. Ohho.... Ternyata , kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si kekayaan dan si kesuksesan. " Aku hanya mengundang si Cinta yang masuk ke dalam, tapi mengapa kamu ikut juga?"

Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan." kalau anda mengudang si kekayaan atau kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal. Namun karena Anda mengundang cinta maka kemana pun cinta pergi kami akan selalu ikut bersamanya, Dimana ada cinta, maka kekayaan dan kesuksesan menyertainya. Sebab ketahuilah bahwa sebenarnya kami buta. Dan hanya cinta yang dapat melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kami jalan kebaikan kepada jalan yang lurus. Dialah yang menjadi Inspirasi kami dalam kehidupan ini. Maka kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini"...

=> (Buku Hadiah)
Next => Analogi yang Mengagumkan

 Wassalamualaikum Wr.Wb


Assalamualaikum Wr.Wb.,

Saat abang ane => 'keke wawan' pulang kerumah selama 2 hari beberapa waktu lalu, keke ngasih ane buku 'Mutiara Kalbu Sebening Pagi' . "hadiah ulang Tahun dari keke nih" katanya. Makasih ane ucapkan buat beliau yang ngasih buku ini. Insyaallah berguna ^_^. Ane juga mau ngucapin terima kasih sama keluarga ane, dan temen2 ane yang udah ngucapin, doain dan ngasih kado.Walopun agak telat sih ane ngucapin ini soalnya ane kan ultah nya 18 maret lalu, tapi tetep mo bilang makasih ah *maksa*,
maap ya semuanya baru bisa mosting ini sekarang .
hehe..



guys mau nggak ane share cerita yang ada di buku yang dikasih keke ke ane?
Banyak yang bermakna tinggi soalnya, yaa ane harap sih bisa berguna buat yang baca Monkey Emoticons
Maap saya sampaikan kepada bapak Dokter Sudarmono penulis buku ini. Tapi tenang pak saya tidak akan memosting semua isi buku. Hanya sebagian saja, yang mana saya mau .. hehe sekali lagi maap pak..

oke deh.
Mulai postingan yang setelah ini ya ..

 Wassalamualaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb.,
sobat, ini merupakan sunah nabi lhoo, ane seneng bisa baca ini tadi sdikit nambah pngetahuan ^_^ *ato karena emang mungkin ane lagi pengen diet kali yaa*. Oke deh semoga bermanfaat Monkey Emoticons


JENIS MAKANAN

http://caritauaja.info/wp-content/uploads/2011/08/rasulullah-saw.jpg


Rupanya tanpa kita sadari dalam makanan yang kita makan sehari-hari kita tidak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain-lain. Diet Rasulullah SAW menyebabkan beliau tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjag makananya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikut diet Rasulullah ini, anda tidak akan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.
Jangan makan SUSU bersama DAGING
Jangan makan DAGING bersama IKAN
Jangan makan IKAN bersama SUSU
Jangan makan AYAM bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama TELUR
Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Jangan makan SUSU bersama CUKA
Jangan makan BUAH bersama SUSU; contoh COCTAIL

CARA MAKAN
http://www.eramuslim.com/fckfiles/image/siroh-tematik/bulan-bertuliskan-muhammad.jpg

* * Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaiknya makanlah buah terlebih dahulu sebelum makan nasi. biasanya kita malah kebalikannya ya?

* * Tidur 1 jam setelah makan tengah hari (makan siang). kalo yang namanya abis makan n kenyang tidurnya bukan cuma sejam bisa berjam-jam.

* * Jangan sekali-kali tinggal untuk makan malam, barang siapa yang tinggal untuk makan malam dia akan dimakan usia dan kolsterol dalam badan akan berganda (maksudnya jangan makan diwaktu tengan malam). kalo yang ini bagi yang sering begadang malah sering dilakukan. biasanya malam2 keluar nyari burjo (warung bubur kacang ijo 24 jam).

* * Dalam kitab juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus .

SUNAH CARA MAKAN MENURUT NABI SAW

1. Makan garam secuil sebelum makan untuk menolak 70 macam penyakit dan ambil lagi secuil dengan jari manis tangan kanan setelah makan. Makanlah dengan tangan kanan (tanpa sendok). Sebaiknya kita yang menunggu makanan dan bukan makanan yang menunggu.

2. Berdoa sebelum dan sesudah makan, cuci tangan dan minum dengan memegang gelas dengan tangan kanan, meskipun tangan tersebut bekas kuah. ini juga sedikit ga nyaman diliatin org
http://4.bp.blogspot.com/_o9eZuN9WKS0/S9tRm1EziQI/AAAAAAAAAMI/CmGL8IwwK9Y/s1600/11642_187574018754_521053754_4011627_7201321_n.jpg

3. Duduk dibawah bukan dibangku dan makan dimulai dari pinggir dan terakhir keten
gah. Baik sekali makan berjamaah bersama keluarga maupun teman seperti ketika haji atau buka puasa bersama di Masjid dalam satu nampan bias untuk 4 orang.

4. Jangan sisakan sebutir nasipun karena nasi ini berdzikir



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9257906 dan http://www.klikunic.com/2012/04/muslim-wajib-masukjenis-makanan-cara.html


 Wassalamualaikum Wr.Wb

Rabu, 18 April 2012

Assalamualaikum Wr.wb.,

Guys, mau ganti background tapi gak ada yang cocok di hati kamu? pengen pake background poto sendiri?
whohoho .. bisaaaa ! don't worry Monkey Emoticons
karena, blogger mempermudah kita kalo kita mau ganti background dengan foto sendiri. Dengan fitur-fitur canggih, yaituuuu >> perancang template bawaan sini.. yeee Monkey Emoticons *lebay*

Sobat, liat blog ane ini kan? nah background ane ini pake foto rancangan ane sendiri.
maumaumau??
caranya sangat mudah. Simak baik baik ya.

  1. Masuk ke blogger sobat dulu.
  2. Klik dasbor.
  3. Buka rancangan.
  4. Terus klik perancang template. 
  5. Nah di template klik tampilan dinamis.
  6. Terus latar belakang,  klik gambar latar.
  7. Setelah keluar jendelanya, pilih pilihan paling atas >>Unggah gambar.
  8. Nah sobat tinggal mengunggah foto yang sobat inginkan.. jadi deh..
Saran ane pake poto yang ukurannya agak gede ajaa ^_^
mudah kan? semoga dapat membantuu..
Monkey Emoticons
ada pertanyaan? komen guys..

wassalamualaikum wr.wb..
Assalamualaikum wr.wb

Bila engkau inginkan cintaku, carilah dulu cinta Allah.

Bila engkau inginkan rinduku, rinduilah dulu Allah dan Rasul-Nya. 
Bila kau inginkan sayangku, sayangilah dulu agamamu lebih daripadaku. 
Bila kau menyayangiku, jauhilah aku sebelum cinta ini halal buat kita. 
Bila kau ikhlas denganku, jauhkanlah aku dari segala bentuk zina. 
Bila cintamu sejati untukku, cintailah aku karena Allah. Niscaya cinta kita kan abadi. 
Bila pilihanmu itu aku, pilihlah aku karena akhlakku, bukan yg lain.

Yakinlah. .ya akhy. . Bila Allah tentukan hati dan jiwa ini milikmu, aku akan tetap menjadi milikmu. Dan yakinlah. .

Bila Allah berkehendak lain, itulah yg terbaik dari-Nya untuk kita.

Monkey Emoticons^_^ aku yakin kau mengerti ..






Wassalamualaikum wr.wb
Assalamualaikum Wr.Wb

Sobat blogger yang baik.
Hmm, selama libur ini ane banyaaak banget cerita. Tapi ane bingung mau ceritain ke siapa. oke. sobat mau dengerin ane? wah baek yaa..
sebenernya ini sih bukan mau cerita tepatnya iya sih cerita juga, tapi bukan pribadi kok.. *plinplan*
Monkey Emoticons

Jadi gini, tadi ane habis nonton film indonesia "Dalam Mihrab Cinta" mungkin emang udah agak lama sih, tapi ane emang baru nonton. Dan ini pun dikasih sama keke (baca: abang dalam bahasa chinese) ane, keke wawan *nama lengkapnya 'Ade Hermawan'*
Dan waw! ane banyaak banget dapet hikmah dari sono. eh iya buat sobat-sobat nih yaa, daripada ngejar-ngejar nonton film luar yang kalo kita tonton banyak dosanye buat kita *biasanya dosa mata tuh* dan cuma biar ga dibilang ga cupu, mendingan nonton film-film yang berbau agama deh, soalnya ketika kita nonton filmnya, itu film ga cuma lewat doang, tapi juga bermakna.Dan lebih-lebih bisa menambah iman kita kepada yang maha kuasa, Allah .swt *aamiin*

guys, film "Dalam Mihrab Cinta" ini mengandung nilai-nilai agama yang tinggi, contoh nya film ini bilang 'Kalau Jodoh nggak kemana' kira-kira begitu. Seperti dalam Film "ketika cinta bertasbih " juga.

Tapi ada satu yang bener-bener ane suka.

gini ane simpulin aje nilainya.

jika seseorang dituduh melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya, dan tidak ada yang mempercayai seseoraang itu, dia bisa menjadi seorang yang benar-benar melakukan apa yang dituduhkan kepadanya. "Jadi berhati-hati lah atas tuduhanmu". Dan saat kita berprasangka baik pada orang, dia bisa benar-benar melakukan apa yang kita prasangkakan walaupun niat awal dia tidak demikian.

Tetapi ini semua bergantung pada diri kita sendiri, kita mau menjadi buruk atau baik, kita yang menentukan. Bukan orang, bukan fitnah, bukan tuduhan, bukan nasib. Tapi kita , dan iman kita.

Karena ketahuilah sobat, menjadi buruk atau baik, itu adalah sebuah pilihan.

Dan satu lagi, tidak ada manusia yang bersih dari dosa, oleh karenanya jangan malu untuk bertobat kepada Allah .swt selagi kita punya waktunya sob :D kapanlagi??


Wassalamualaikum wr.wb
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts