Kamis, 26 Juni 2014

Assalamualaikum Wr.Wb.,

Hai sobat, sudah lama tak bersua, maklum ane kan sekarang anak kuliahan yang sibuk *ceileh*. Haha. Eh tapi bener loh, buktinya ada libur dikit ane pengen nya pulaaaang mulu. Abis mumet kuliahnya, jadinya kangen pelukkan bunda. Hoho. Nah, sekarang ane sudah bisa pulang sendiri tanpa harus nunggu ada mobil dirumah dan minta jemput. Haha. Itu semua karena ane sekarang udah biasa naik angkutan umum. *bangga* hehe. Lebih murah sih, tapi kadang nyampenya agak lama dan kalo lagi ketemu ga enaknya ada yag ngerokok. Ckck. Mari kita doakan bersama-sama sodara-sodara kita yang ngerokok supaya sadar dan berhenti dan mulai peduli pada kesehatannya dan juga lingkungannya yaa. Aamiin.
 Yasudah lah mari kita lupakan hal-hal yang tidak enak itu yaa. Sekarang ane mau cerita yang enak enaaaak. Nyamnyaaaam..
Jadi sob, akhir-akhir ini tiap ane pulang ke tegal dari purwokerto, ane selalu punya rencana buat masak sesuatu. Dan Alhamdulillah kesampean. ^_^. Hal itu dikarenakan sodara-sodara, ane rajin nontonin video masak memasak dari youtube dan mantengin resep-resep di blog tetangga. Aseekk :D
Oke ini eksperimen ane yang pertama.

Pizza Ala Kadarnya ^_^

Nah, masakan ini saya buat atas resep dari dapur umami hasil nonton dari youtube. monggo yang mau nontoon, klik here atau kalo mau liat resep asli yang lebih jelasnya di sini.

Kenapa ane bilang ala kadarnyaaa??

Abis nonton ini langsunglah ane berangan-angan bikin pizza dirumah, apalagi di videonya pakenya teflon. Pas banget kan? ane emang dirumah ribet pake oven. hehe sebenernya kasian mama, listrik bengkak.  Nah, pas dirumah, waktu itu hari minggu, dan abis zuhur waktunya ane pulang lagi ke purwokerto. Ane sempetin bikin nih pizza, biar kelakon. beli sosis dulu ke warung buat topingnya. hahaha bener bener dah. Keju yang ane gunakan adalah cheddar kraft biasa, karena itu yang ada di rumah. pokoknya ini bener-bener ala kadarnya banget. Tapi yang bikin asik adalah, toppingnya kita yang nentuin mau sebanyak apa, waah pua deh pokok nya.

mau tau gimana ane bikinnya? hihi yuu mari.

Bahan adonan
  • 250 g Terigu protein tinggi (ane pake terigu biasa yang setengah kilonya 3500)
  • 7 g Ragi instan
  • 125 ml Air es
  • 3 sdm Minyak goreng (ane pake margarin yang dicairkan)
  • 1/2 sdt Garam
  • 2  sdm Gula (resep aslinya 3 sdm)
  • 1/4  sdt penyedap rasa (resep asli 1/2 sdt)
Topping

     5 buah sosis      Saus extra pedas atau saus tomat sesuai selera (ane sih extra pedas doong)     Keju cheddar kraft sesuai selera.
     Daun oregano (ane pake yang kemasan udah kering itu loh)
     
Cara Membuat
  1. Sesuai petunjuk video, campur semua bahan kering (terigu, ragi, gula, minyak goreng, garam, dan penyedap rasa), aduk hingga rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  3. Tutup dengan lap basah (waktu itu ane lapnya ga basah) diamkan selama 45 menit.
  4. Jikaadonan berhasil, adonan akan mengembang, selanjutnya pipihkan adonan sesuai teflon, tusuk-tusuk dengan garpu. Olesi dengan saus hingga rata, tambahkan keju, lalu sosis,  tambahkan keju lagi diatasnya dan taburkan daun oregano diatasnya.
  5. Nyalakan kompor dengan api kecil, tutup teflon, tunggu hingga matang, daan sajikaaan.. ! ^_^
Taddddaaaaaa!!!




Yummy looh ! nah ane jujur yaa, waktu ane bikin ini, adonannya ga ngembang, ane ga tau yang salah apa. Kemungkinan besar mungkin raginya yang bermasalah, jangan-jangan udah mati gitu. Alhasil, pizza ane agak keras dan tebal. Kalo temen-temen mau tipis mungkin takarannya bisa dibagi 2 aja. dan jangan lupa raginya yang masih idup ya, fresh gitu. Oh iya adalagi, karena ane pakenya keju cheddar, jadinya yang lapisan bawah meleleh, tapi yang atas itu jadi keriiing, wkwkwk. liat deh pizza ane.
kurang cantik ya? ane emang kurang telaten hias-hiasan makanan gituu. tapi tetep enak loh *narsis* buktinya abis juga dimakan bareng mama dan adik-adik. hehe
Have fun cooking yaa! selamat mencoba! jangan lupa kalo temen nyoba kasih tau kesini yaa. Saran dan kritik sangat diharapkan! ^_^



 Wassalamualaikum Wr.Wb

Kamis, 10 April 2014

Assalamualaikum Wr.Wb.,

Ngga terasa, sudah 18 tahun gue hidup di dunia,
sudah 18 tahun gue ngehirup oksigen dari Allah,
sudah 18 tahun gue selalu hidup dengan biaya dari orang tua gue.
sudah selama itu dan gue masih belum bisa ngasih apa-apa ke orang tua gue, gue masih kadang kurang bersyukur di hadapan Allah, gue malu.

Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat dan karunia yang engkau berikan pada hamba, terimakasih untuk telah menjadikan hamba sebagai seorang muslim, terimakasih, segala puji bagi-Mu tuhan semesta alam.

Segala rasa terima kasih hamba hanya untukmu ya Allah, terimakasih telah menempatkan hamba pada keluarga yang menyayangi hamba.

untuk mama dan papa, terimakasih telah merawatku dengan penuh cinta, andaikata bisa ku usahakan menggapai bintang, akan kulakukan untukmu jika memang hal itu bisa membalas semua jasa mu terhadapku.
semua kasih yang tak pernah kulupakan seumur hidup, sampai mati,
sebisa mungkin aku kan berusaha membalasnya,
Cinta dan sayangku padamu sungguh tidak bisa ku gambarkan, aku sakit bila engkau sakit, aku teriris bila ada yang menyakiti hatimu,
Oleh karena itu, aku akan terus mendoakanmu, supaya engkau selalu diberi kesehatan dan kemuliaan, supaya engkau selalu menjadi orang tua yang sabar menghadapi anak-anaknya, supaya engkau dipanjangkan umurnya, diberikan keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah Swt. Aamiin ya Rabb.



Terimakasih ma, pa, telah menyekolahkan ku sampai bangku kuliah, walau ku tau, biayanya tidak murah, walaupun menurutmu ini bukan lah sebuah beban, tapi sebisa mungkin aku akan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya: kepercayaanmu, harapanmu, dan segala cintamu..

untuk kakak-kakakku terkasih,
terimakasih untuk peluh yang engkau curahkan untukku, untuk kami keluargamu. Semoga Allah menjadikan satu peluh saja darimu sebagai pahala yang akan dilipat gandakan. Aamiin.
Aku sungguh menyayangi mu. Betapa aku merasa bersalah bila  terdapat kata-kata atau kelakuan ku yang membuatmu sakit hati, baik dulu maupun yang akan datang. Oleh karena itu kakak-kakakku, maafkanlah adikmu ini, aku kan berusaha membalas jasamu, membalas kebaikanmu. dan menyayangimu selamanya. Semoga Allah mendengar harapanku..

Untuk adik-adik yang cece sayangi..
cece sayang banget sama kalian, terimakasih udah jagain mama di sana, terimakasih udah jadiin hidup cece penuh warna, terimakasih untuk bantuan yang kalian lakuin buat cece, semoga semua itu termasuk pahala bagi kalian. Aamiin
kalian jadi adik yang baik ya, yang sayang ortu, yang nurut. besok kalo udah gede, kita sama-sama jagain ortu yaa,.
Maaf sudah bikin kalian sibuk di rumah tanpa bantuan cece.. :') kalian adik yang cece kangenin..

Semuanya, terimakasih untuk kejutan yang sudah direncanakan itu, mendengarnya saja aku sudah bahagiaa sekali, walau memang tidakjadi. tapi subhanallah, mungkin itu yang terbaik dari Allah swt.

Sudah diwakilkan oleh teman sekamarku, terimakasih untukknyaaa ^_^

Happy bday to me! i am 18 years old! ^_^ Horay!
semoga menjadi pribadi yang dicintai Allah Swt. dan sisa umurku berkah.. Aamiin



Baru bisa bikin postingan sekarang, padahal ultahnya tgl 18 maret lalu
ga papa lah ya! ^_^

 Wassalamualaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb.,

09.13 Minggu, 20 Oct 2013

Cinta itu manusiawi, hanya manusianya yang terkadang salah mengartikan kata-kata itu..
Cinta itu suci, Suci berarti bersih, kan?
Cinta itu buta, tapi hati melihat, kan?
Cinta itu indah, sangat, ketika dalam Ridho Ilahi..

Teman, dalam islam pacaran itu tidak ada..
Tapi, mencintai atau menyukai lawan jenis itu manusiawi. Benar.
Bahkan sangat wajar, tapi..
apa menyukai lawan jenis itu harus diungkapkan?
dalam artian, apakah harus pacaran?

Teman, dalam islam kulit bersentuhan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahrom itu tidak boleh..
Cinta itu suci, benar. tapi suci berarti bersih kan?
apabila cinta sudah tersentuh dan terkotori oleh sentuhan tidak halal, apakah cinta kita masih suci?

Dan cinta itu buta, tapi yakin?
apakah kita jatuh cinta pada sembarang orang? pasti awalnya hati kita menyeleksi kan?
nah itu berarti, hati kita juga sebenarnya mampu menyeleksi apa yang harus dan tidak harus dilakukan.
Hati mampu melawan nafsu, bisa.

Teman, pada hakikatnya bahagia sejati adalah segala sesuatu hal yang dikerjakan dengan ridho Allah Swt.
Cinta itu indah, benar.
tapi cinta yang benar-benar indah adalah ketika cinta dituangkan dalam ikatan halal yang di ridhoi Allah Swt.

tapi teman..
tidak ada salahnya menyukai lawan jenis,
karena kita tidak juga mengungkapkan padanya, atau mengharapkan bersama dia saat ini, saat belum halal. Karena kita memendam perasaan itu, berharap ridho Allah datang untuk kita pada waktunya

tidak ada salahnya mempercantik hati..
karena wanita yang baik akan mendapat lelaki yang baik, begitu pula sebaliknya.

Semoga kita, keluarga kita, saudara-saudara kita, dan saudara seiman kita selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin Allahuma Aamiin..



 Wassalamualaikum Wr.Wb
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts