Rabu, 28 Oktober 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat dini hari gaes, lagi mau share foto-foto nih.
tapi sebelum nya cerita dikit ya.
Alhamdulillah hari sabtu kemarin, tanggal 24 oktober 2015,  dikasih kesempatan tampil di Banyumas tv. Acara utama sebenarnya talkshow, saya mah cuma tampil akustik sebagai pembukaan. Selain itu, ada juga tari saman dan penyanyi solo yang tampil sebelum jeda iklan dan penutupan.

Tapi anggota clay sebenarnya adalah saya dan marta, hanya saja marta sedang berhalangan karena sakit gigi. Jadi kita minta Lani (adik tingkatku), untuk menemani kali ini. Thanks ya Laniii 

Alhamdulillah, ngga berhenti ngucap syukur, meski ini cuma kebetulan, tetepp aja seneng. Allahu akbar ^_^
Thanks FIKes atas kesempatannya.

Seru disana, bareng temen foto-foto. Maklumlah ya, saya sebenarnya adalah orang yang narsis sekali meski ngga fotogenik-fotogenik amat. hihi
oh iya, yg mau liat rekamannya, search aja di youtube dengan kata kunci 'marchelina dan lani ayat-ayat cinta'. Tapi jangan kecewa karena not perfect at all yaa, grogi banget dan gitanya juga ga familiar :)

Nah, mau share foto yaa :)
Detik-detik on air

With friends
Alhamdulillah
Saman dance

Backstage
Checking sound

Seperti talkshow kan? sayang cuma foto

Pinkers. Gw (kiri, akustik clay), Elisa (tengah, solo), Lani (kanan, akustik clay)

Ceritanya lagi ngegosip loh

 Dosen FIKes yang ada dalam acara Talkshow (tengah ibu dekan, kanan PD1 (batik), dan dosen keperawatan pemilik beberapa hak paten (paling kanan), kiri batik & celana orange adalah host)

Maaf daku bukan model yang profesional :')

Have a nice dream everyone!
Good night~
 Wassalamualaikum Wr.Wb

Friday, 04 September 2015 
Itu keputusan kan? Ambil keputusan itu jangan buru-buru. Keputusan itu butuh komitmen.
Baru sadar sering banget bikin keputusan buru-buru. Sok sigap padahal keputusan kan ngga semuanya harus selalu diambil dengan cepat. Yaa meski untuk kasus tertentu ada keputusan yang memang harus cepat diambil (gawat darurat, misalnya). Tapi sekali lagi, tidak semuanya, bahkan most of decision idealnya dibuat tidak seburu-buru itu. Menentukan keputusan itu membutuhkan pemikiran panjang, pertimbangan yang diulang ulang, dan peninjauan dari berbagai sisi yang ada. Dan yang paling utama adalah si pemikir harus memikirkan dampak dari keputusan yang akan diambil. Apakah banyak baiknya, atau lebih banyak buruknya dari keputusan itu sendiri.
Karena keputusan itu butuh komitmen,, membuat keputusan berdasarkan emosi sesaat adalah sesuatu yang sangat labil dan tidak dewasa. Keputusan berdasarkan emosi sesaat ini kemungkinan besar (dan hampir pasti) menimbulkan penyesalan di kemudian hari, atau paling tidak, akan membuat the decision maker sadar bahwa sebenarnya ada pilihan keputusan lain yang lebih baik jika saja mau bersabar dan lebih tenang.
Ya. Tenang dulu.
Tapi Aku pun menyadari mungkin mudah saja untuk mengatakan dan berbicara (atau mengetik :P) panjang lebar tentang semua ini. Padahal memilih untuk bersabar atau langsung mengambil keputusan itu sendiri juga merupakan suatu keputusan kan? Dan itu tidak mudah. It’s a little tricky, right? Jadi sebelum mengambil keputusan utama pun butuh pengambilan keputusan awal juga. Mengerti kan maksudku?
Tapi disinilah bagian hebatnya, bagaimana kita berkomitmen dengan keputusan yang telah kita ambil. Entah itu keputusan yang diambil saat emosi atau bukan. Ada tanggung jawab atau konsekuensi tersendiri bagi sang pembuat keputusan teguh pada kata-katanya- sehingga tidak menjadi plinplan. Entah ini akan menjadi teguh atau termasuk keras kepala, aku juga tidak tahu. Tapi setidaknya gunakan kata hatimu. Jadilah manusia jujur, yang mengaku salah jika merasa salah. Artinya jika memang rasanya keputusan yang sudah diambil salah, jangan lantas keras kepala dan menguatkan gengsi untuk mengubahnya. TAPI, tugas utama adalah jangan membuat keputusan yang salah. Sehingga tidak perlu menyesali dan mengubahnya. Oleh karenanya, dalam membuat keputusan usahakan dengan pikiran yang tenang dan matang. ;)
Jangan keseringan buru-buru ambil keputusan ya, khawatir susah komitmennya, terus sakit hati saat kejadiannya terulang. Ntar nyesel loh xD
 Mengendalikan diri untuk tidak membuat keputusan ketika emosi adalah hal yang tidak mudah. Benarkan? Tapi, sekali lagi, akankah suatu keputusan yang terburu-buru membuahkan hasil yang maksimal? Jangan sampai keputusan yang diambil nantinya menjadi boomerang sendiri bagi si pembuat keputusan. Artinya, jangan sampai keputusan itu nantinya malah merugikan atau membawa dampak buruk yang lebih buruk pada diri sendiri dan orang lain.
Pikirkan dampak jangka pendek dan jangka panjang., dampak pada diri sendiri dan orang lain. Tarik nafas dalam, jadilah pribadi yang lebih tenang. Good night and have a tight sleep~ :D
*hari ini aku lagi kesambet apa?* wkwkwk
stay calm guys
Nb: celotehan untuk diri sendiri, maaf gaje :D

Selasa, 13 Oktober 2015

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi!
Sudah lama sejak terakhir kali nulis disini yo :D
Capek ah sedih-sedihan sama galau-galauan terus. Karena hidup bukan cuma soal galau kan? Banyak hal hebat yang terlewat kalau kita cuma stuck di suatu titik yang ngga jelas. So, here i am, i am here, start to writing again.
Jadi gini, pada zaman dahulu kala... 
yaa, tepatnya tanggal berapa aku lupa, tapi di bulan september seingetku. Waktu itu hari minggu, ada seleksi tingkat se-fakultas ilmu kesehatan buat ngewakilin FIKes di ajang pekan seni soedirman. Lomba seni se-univ Jend. Soedirman gitu. Nah, kebetulan aku ditunjuk komunitas seni di jurusanku buat ikut seleksinya. Cabang pop putri. Sempet kelimpungan juga karena aku tau suara aku ga seberapa, perak pun ngga, apalagi emas, kan ya? u.u
Waktu itu aku nyanyi 'Pemeran Utama' nya Raisa. Lagu yang tricky, susah-susah gampang, apalagi penyanyi aslinya punya gaya khas, bikin aku susaaah banget lepas dari gaya penyayi aslinya, lepas dari Raisa-nya. Sempet ngerekam improv sendiri tapi ujung-ujungnya balik ke yang asli lagi. :3
Sempet bingung juga pengin ganti lagu  ke 'Sang Dewi' nya tante Titi Dj, tapi kok kayanya tambah susah ya? nadanya tinggi. jadi tetep di pilihan pertama -> Pemeran utama. Setelah latihan beberapa kali, akhirnya aku berangkat ke seleksi sore itu.
Ditemani temenku yang sekaligus ketua komunitas seni jurusan Keperawatan saat ini, kita masuk ke area seleksi, disana ada sekitar 15an orang. Aku jadi kurang percaya diri (tentu saja karena kurang latihan). Lalu temenku bilang 'menangin di penjiwaannya chel, kemarin aku menang karena itu'. Masukkan yang bagus menurutku, yaa semoga berhasil.
Ternyata yang ikut pop putri ada 4 orang, yang lain sebagai panitia, peserta seleksi cabang lain, dan yang lain mungkin cuma temen yang ngedukung temennya yang ikut seleksi. Pop putri seharusnya 5 orang tapi yang 1 entah kenapa ngga jadi tampil. Dan, sebenarnya dari jurusanku mengirim 2 orang lagi, tapi yang satu lagi diare, dan yang satu lagi suaranya serak karena lagi flu. Aku ngga tau ini memang kebetulan atau mereka sebenarnya hanya membuat alasan karena males ikut. Ups, husnuzdon kali chel, doain cepet sembuh napa -,-" eeh iyaaa semoga mereka cepet sembuh yaa :D
Setelah jurinya dateng, akhirnya seleksi dimulai dengan seleksi baca puisi , Setelah itu langsung seleksi pop putri. Peserta pertama bawain lagu 'Mimpi' nya tante Anggun. Miaw :3
Bayangin betapa mindernya aku T^T
Jadi, daripada minder keterusan, mending aku minta tampil yang kedua aja, biar lega.
...
Setelah tampil, peserta selanjutnya menyanyikan pemeran utama juga dan yang satu lagi bintang kehidupan. Jangan tanya gimana perasaan aku :s

jeng jeng jeng, tibalah saatnya juri di beri waktu untuk memutuskan pemenangnya.
setelah diskusi yang cukup panjang, akhirnya delegasi resmi FIKes diumumkan.
 ...... bla..bla..bla....!
Bikin kaget, ga percaya, Alhamdulillaaaaah yang wakilin cabang pop putri, itu akuuuuu :D
Padahal ,.. pa.. padahal.. hihi alhamdulillah
"Alhamdulillah, jadi aku harus terus latian buat pekan seni soedirman-nya, semoga bisa nampilin yang terbaik" kata ku waktu itu.

Seminggu sebelum lomba -yang diadakan tanggal 7-8 oktober- aku baru mulai latian. Itu pun setiap malam setelah selesai latihan paduan suara. Latihannya sederhana, bareng temen-temen cabang vokal lain, pake keyboard. Cukup melelahkan harus pulang jam 10 tiap malam.

Tapi kemudian, aku sadar, harusnya aku latiannya jauh sebelum ini ya, kesannya jadi ga maksimal kalo cuma 1 minggu latian. yaaa penyesalan selalu datang belakangan.

akhirnya the D-day comes. hari itu tanggal 8 Oktober. Bertepatan dengan acara angkat sumpah angkatan 14 dimana aku juga ikut paduan suara-nya. Alhamdulillah ditunjuk sebagai derigen, atau apapun lah namanya. Alhamdulillah diberi kesempatan mimpin grup paduan suara untuk lagu tertentu dan seluruh peserta acara untuk lagu indonesia raya dan bagimu negeri. Makasih (lagi) ya Allah, Makasih terus untuk semuanya, it was a wonderful day!
Belum nemu foto yang lain :')


Selesai acara itu, barulah aku ikut lomba. dapet urutan ke-lima tampilnya. Setelah sebelumnya berkutat dengan make up selama setengah jam, akhirnya selesai juga. Aku membawakan lagu 'Sang Dewi' nya tante Titi Dj. Alhamdulillah aku bisa mengontrol rasa grogi dan cukup puas dengan penampilanku.
Tapi sayangnya yang lain banyak yang lebih baik daripada aku. lebih keren suara dan improvisasi lagu nya. lebih percaya diri juga. Aku sudah sampai sini aja juga sudah sangat bersyukur kok, berkesempatan berkompetisi bersama mereka. Ya, aku dapat teman-teman baru juga. Sayang sekali fotonya kurang, yang lain belum dikirim temenku (yang pake kamera bagus gitu :3), so sementara ini dulu deh ya fotonya xD
With Hani dari biologi

Jadi, intinya sih aku kalah, mungkin kurang usaha. Tapi pengalaman ini, aku seneng bisa memilikinya :)

Terimakasih terus ya Allah untuk segala yang sudah terjadi di hidupku, sayaaaang Allah.
Alhamdulillah

Udahan dulu yaa, mau siap-siap ke kampus ^_^

Nb: Tentang make up, make nya butuh setengah jam, ngehapusnya butuh berlembar-lembar kapas :')
Aku jadi salut sama yang biasa pake make up,  apalah daya ku yang ga terbiasa. Kalian luar biasa. *tears*

 Wassalamualaikum Wr.Wb

Selasa, 25 Agustus 2015

After this, yes this... I will quit and turn my mind to another life vision. I don't ask you to wait and see, just asking you to pray for me to be better ~ Ima Rismawati

Jumat, 14 Agustus 2015

Karena kita seolah sedang melepaskan perlahan-lahan yang tak pernah tergenggam.
~Bintang Nurul Kawakib Sidik

Selasa, 11 Agustus 2015

Senyum dikit boleh kali chel. Cemberut mulu akhir-akhir ini. Bangun, wake up! Maybe it was just a bad dream or nightmare, so there's one thing you need to do, that is wake up. Wake up! And focus 😌
~end of the story

Kamis, 06 Agustus 2015

Karena satu kebohongan akan membawamu pada kebohongan yang lainnya. Maka jangan pernah memulainya. Don't even for once. I told you.

Sabtu, 25 Juli 2015

"Lucu ya, perasaan gue bisa berubah hanya gara-gara rokok.
Yaaaa, maapin gue, yang Maha membolak balikan hati kan Allah, Allah juga yang punya wewenang, dan itu sangat mudah bagiNya (untuk membolak balikan hati seseorang yang Ia kehendaki)" ~unknown

Kamis, 23 Juli 2015

Hey! Aku tidak boleh membuat pengecualian, kan?

Jumat, 17 Juli 2015

Ketika ada seseorang yang cukup sesuai dengan harapan, kenapa masih saja setia mengharapkan seseorang yang begitu.. berbeda?

Senin, 29 Juni 2015

Mungkin pada akhirnya, aku disadarkan oleh waktu. Bahwa aku tidak bisa mengutuk hubungan yang berakhir tanpa pernah dimulai. ~Hipwee

Kamis, 26 Maret 2015

Assalamualaikum Wr.Wb
 
Ketika tekanan udara dalam dada ini
masih tetap lebih negatif daripada tekanan di atmosfir
Ketika diafragma masih tidak enggan
untuk terus kontraksi dan relaksasi
Ketika Medulla Oblongata masih setia
berspontan-ria bersama inspirasi dan ekspirasi
Bahkan surfaktan pun masih tak izinkan
ateletaksis terjadi

Bukankah seketika itu oksigen masih mengalir merasuki paru?
Lalu ada apa dengan semangatmu?
Bukankah karbondioksida masih berdifusi keluar tanpa energi?
Lalu mengapa kau simpan bebanmu?

Bangunlah! Bahkan ventrikel-ventrikel ini
masih bersemangat memompa darah kita.
Tersenyumlah! Sudah sepatutnya kita bersyuku?
ini bukan keadaan dimana kita perlu nasal kanule

Walau terkadang, rasa sesak juga datang
Meski bukan karena bronchospasms
Bukan juga efusi pleura
Ia mungkin datang,
Saat harapan tak sejalan dengan kenyataan

Tapi apa vena akan menyerah pada gravitasi?
Apa carina akan mengatakan pada silia untuk menyerah?
Hei!Apa perlu kita lakukan Chest Fisiotherapy?

Hanya sebuah coretan yang terinspirasi dari istilah di blok COB



 Wassalamualaikum Wr.Wb

Senin, 23 Maret 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.

"Siapa saja yang meringankan beban seorang Mukmin di dunia, Allah pasti akan meringankan bebannya pada Hari Kiamat. Siapa saja yang memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan, Allah pasti akan memberi dia kemudahan di dunia dan akhirat. Siapa saja yang menutupi aib seorang Muslim di dunia, Allah pasti akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah SWT selalu menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya." (HR Muslim dan At-Tirmidizi)

 :)


Wassalamualaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb


Bukankah telah engkau sadari
Bahwa jodoh rahasia ilahi
Tak seorang pun bisa mengganti
Ia sudah tertulis disisi ilahi


Jangan sampai engkau banyak menunggu
Hingga habiskan semua waktu
Terlupakan mencari ilmu
Terlewat sudah semua berlalu

Berharap memang boleh saja
Tapi jangan abaikan semuanya
Saking sibuk minta jodoh
Lupa perbaiki diri didepan Allah

Yang penting sekarang perbaiki diri
Tambah baik dalam menata hati
Yang penting sekarang mencari ilmu
Buat bekal rumah tangga kecilmu

Jangan sampai engkau sibuk menanti
Hingga hal-hal baik terlewati
Jangan sampai engkau fokus menunggu
Kewajiban diri menjadi terganggu

Serahkan semua urusan padaNya
Hingga jika sudah tiba waktunya
Engkau akan menemukannya
Atau dia yang menemukanmu

Repost dari Kartun Muslimah

 Wassalamualaikum Wr.Wb

Sabtu, 21 Maret 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.
Aku memposting ini bukan berarti aku mendukung plagiarisme ya. Melainkan berbagi pengetahuan saja mengenai gangguan asam basa :). Selamat membaca semoga membantu. komen aja kalo ada pertanyaan :D InsyaAllah aku jawab

Marchelina Susanto
G1D013057


Derajat keasaman merupakan suatu sifat kimia yang penting dari darah dan cairan tubuh lainnya. Satuan derajat keasaman adalah pH, yang dipengaruhi oleh jumlah ion H+. Derajat keasaman penting dipertahankan untuk mencegah rusaknya enzim- enzim serta hormon dalam tubuh. Oleh karena itu pengaturan H+ ini sangatlah penting. Dalam keadaan normal, pH di tubuh relatif dipertahankan dalam keadaan netral yaitu 7.4, oleh 3 mekanisme, yaitu sistem buffer, ginjal dan pernapasan. Mekanisme yang akan menjadi fokus pada esai ini adalah mekanisme pernapasan.

1.      Asidosis
Asidosis merupakan keadaan pH darah arteri dibawah 7,4 atau asam. Terdapat dua jenis asidosis, yaitu asidosis respiratorik dan asidosis metabolik.
a.       Asidosis respiratorik
Asidosis respiratorik terjadi karena tubuh mengalami hipoventilasi (Price and Wilson, 2005). Hal ini berarti asidosis terjadi jika frekuensi pernapasan turun atau pola pernapasan terganggu. Misalnya pada penggunaan obat narkotik yang berlebih, hambatan pada pusat pernapasan di medulla oblongata, atau gangguan pada saluran napas seperti penyakit obstruktif paru kronik ataupun gangguan lainnya seperti pneumonia. Artinya, asidosis respiratorik ini disebabkan oleh gangguan pernapasan. Jalan napas yang terganggu atau frekuensi yang menurun menyebabkan menumpuknya CO2 dalam darah. Meningkatnya jumlah CO2 inilah yang menyebabkan asam. Kenapa? Karena secara tidak langsung CO2 merupakan penghasil H+ (asam). Dapat kita lihat pada persamaan berikut:

 CO2 + H2O      H2CO3       H+ + HCO3-

Oleh karenanya, sistem pernapasan yang seharusnya dapat membantu mengkompensasi jika terjadi perubahan pH, malah menjadi penyebab perubahan pH pada asidosis respiratorik ini. Sehingga, sistem pernapasan tidak dapat mengkompensasi asidosis yang terjadi, kompensasi asidosis respiratorik ini akan lebih banyak diperankan oleh ginjal dan sistem buffer.

b.      Asidosis Metabolik
Asidosis metabolik merupakan keadaan asam yang disebabkan oleh kelainan atau gangguan metabolisme. Misalnya kehilangan HCO3- melalui diare atau melalui ekskresi ginjal. Contoh lain adalah penambahan asam melalui asidosis laktat dan ketogenesis. Hal ini menyebabkan jumlah H+ melebihi jumlah HCO3-  baik melalui penurunan kadar HCO3- atau pun produksi H+ berlebih sehingga pH menjadi asam.
Artinya, asidosis metabolik bukan disebabkan oleh gangguan respirasi, sehingga kompensasi melalui sistem respirasi merupakan kompensasi paling primer yang terjadi dalam tubuh. Ketika H+ meningkat, konsentrasi CO2 juga akan meningkat mengingat reaksi:

CO2 + H2O      H2CO3      H+ + HCO3-
Sistem respirasi akan mendeteksi peningkatan kadar CO2 dan mengatur ventilasi menjadi lebih dalam dan cepat (hiperventilasi) supaya lebih banyak CO2 yang dikeluarkan. Kompensasi lain terjadi melalui ginjal, yang dengan menambahkan bikarbonat baru ke dalam cairan ekstrasel, membantu memperkecil penurunan awal konsentrasi HCO3- ekstrasel, serta meningkatakan ekskresi ion H+ untuk mengurangi kadar ion H+ di CES.


2.      Alkalosis
Alkalosis adalah keadaan dimana pH darah arteri diatas 7.4 atau basa. Alkalosis ini terbagi menjadi dua jenis yaitu Alkalosis respiratorik dan alkalosis metablolik.
a.       Alkalosis respiratorik
Alkalosis respiratorik merupakan kebalikan asidosis respiratorik. Penyebabnya karena tubuh mengalami hiperventilasi atau ekskresi CO2 yang berlebihan pada udara ekspirasi. Penyebab tersering adalah hiperventilasi fungsional karena kecemasan atau stress, atau dipicu keadaan demam (Sheerwood, 2012). Dikarenakan organ tubuh kekurangan O2 maka secara fisiologis tubuh akan berusaha mengembalikannya ke keadaan homeostasis dengan cara meningkatkan ventilasi untuk memenuhi kebutuhan O2, namun hal ini menyebabkan pengeluaran CO2 menjadi berlebihan dan menyebabkan pH naik..
Mekanisme kompensasi utama pada penurunan CO2 ini dalah sistem buffer. Seperti yang telah dijelaskan, ketika sistem respirasi menjadi penyebab terjadinya gangguan asam-basa, sistem respirasi tidak berperan dalam kompensasinya.
b.      Alkalosis metabolik
Alkalosis metabolik merupakan kebalikan dari asidosis metabolik. Penyebabnya adalah selain dari kelainan pernapasan. Misalnya muntah atau penyedotan nasogastrik yang berkepanjangan. Pengeluaran berlebih HCL dari tubuh inilah yang menyebabkan pH darah menjadi naik.
Peningkatan pH dengan ditandai menurunnya CO2, di tangkap oleh kemoreseptor dalam badan karotis, yang membangkitkan refleks untuk menekan ventilasi. Kompensasi buffer merupakan kompensasi primer pada gangguan ini.


Daftar Pustaka
Price and Wilson. (2005). Patofisiologi. Jakarta: EGC.
Sherwood, L. (2012). Fisiologi Manusia. Jakarta: EGC




 Wassalamualaikum Wr.Wb

Jumat, 20 Maret 2015

Assalamualaikum Wr.Wb
Dan
Pas balik ke kamar…
Kyaaaaaaa~
Aku kageet :D
Udah ada tiara dan ulfa dan upeeh (nama aslinya sih ulfa juga, tapi biar ga keliru gitu) ^3^ 
Tiara sedang memegangi kue yang lilinnya nyala, eh tunggu, apa itu kue? tapi kok warna pink? Ah bukan, ternyata itu menara buaah! Yaampun :')
terdiri dari semangka yang berbentuk kue tingkat dua, seumur-umur baru ngerasain kaya gini. Ya Allah seneng banget. Hiasannya ada  sunkist, melon, buah naga, alpukat, dan strawberry. Semuanya aku suka ^^ (sebenernya, gaada buah yang aku ga suka siih)





Mereka tau banget aku suka sama buaah (dari pada kue tart atau blackforrest)
Yaampuunn makasih banyak yah temen-temen. Ga lama kamudian datanglah temenku satu lagi, nila namanyaa ^_^
Aku solat isya dengan perasaan berbunga-bunga.
Habis solat, barulah sesi foto-foto ini dimulai, biar cepet, pake mukena aja dari pada kelamaan nunggu aku memasang jilbab. 








Ya Allah engkau kirimkan teman-teman yang begitu baik ini, terimakasih ^_^
So sweet yah merekaa.. pasti susah banget bikin menara buahnyaa.. sukaaaaaa  <3>
tiba-tiba lagi, tiara ngeluarin sesuatu yang  apik sekali, di balut kertas berwarna pink, rapi dan bagus.
Kado.
Padahal dikasih surprise dan menara buah kaya gini aja menurutku udah jadi kado yang indah sekali.  aku sudah senang sekali.
makasih ya tiaraaaa.

Trims ya!



Subhanallaah, setelah aku buka, isinya yang aku butuhin banget: novel berbahasa inggris (aku memang sangat menginginkannya) dan buku anatomi fisiologi ( karena aku mahasiswa kesehatan, tentulah aku butuh :D). Makasih tiara dan temen-temen lainnya, semoga Allah membalas kebaikan kalian.. :*
 
Yang satunya aku butuhin, satu laginya aku penginin


Jazakallah khairan katsiran semuanyaa ^_^
Wa fiika barakallah..
Traktirannya nyusul yaah.. :*

Dan….
Ketika tadi aku bilang hari itu aku lalui biasa saja,
 aku salah besar… iya kan? :D ^,^

 Wassalamualaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb

Kemarin lusa itu aku jalani seperti biasanya, tanpa sesuatu yang begitu spesial. Yah aku pikir sih begitu, kecuali ada secuil kebahagiaan saat ikut paduan suara angkat sumpah ners unsoed 2015. Saat itu aku melihat, betapa bangganya mereka, yang telah lulus profesi dan orang tuanya, betapa bahagianya mereka telah benar-benar selesai studi dan akan melanjutkan bekerja ( setelah lulus uji kompetensi lagi). Aku terharu, ketika mereka mempersembahkan lagu cinta untuk mama (kalo ga salah). Lagu nya bagus. :)


sungguh bangga melihat mereka, pikiranku pun melayang. Akankah aku bisa seperti mereka kelak? semoga iya, aku berharap bisa. Aku berharap bisa membuat kedua orang tuaku dan keluargaku bangga. aku berharap air mata yang mereka teteskan kelak itu adalah air mata bahagia. Aamiin. Semangaaat!

Setelah menyanyikan beberapa lagu protokol dan satu lagu persembahan. Ada sesi foto-foto narsis kenangan.
Cie ciee..

Oh ya, tentu saja setelah selesai acaranya ada acara ramah-tamah. Yang, yah, kalian tau lah, bagian favorit aku  xD
Betapa tidak, makanannya bergizi sekali, prasmanan lagi. Aku dan teman-teman histeris (ngga kok, boong) liat udang tepung, ayam, daging, capcay, dan sop nya. Ada favorit aku juga, buah. Dan tentu saja, aku langsung mengambil bagian dan ambil paling duluan. 
Alhamdulillah ya Allah. Kata kakakku, ini kado dari Allah. Aku bahagia banget.
Yang mau liat penampakkannya, monggoo ^^
Full of nutrition free lunch! Favorite ^_^
Kadang aku mikir, ‘apa aku harusnya bawa plastik juga yah?’ (yaampuun maruk bangeet -,- becanda ding gue) #abaikan

Makasih untuk semuanya ya Allah.^^

oh iya, yang ini bikin aku melayang. Setelah aku mengambil makan siang, ada seseorang yang memanggilku dan bilang 'hey! selamat ulang tahun yah!' (aku lupa tepatnya ia bilang 'selamat ulang tahun' atau 'happy birthday') yang jelas, kata-kata itu bikin aku entah kenapa seneng banget ^^ 
satu-satunya dosen yang ngucapin soalnya :D 
(sadarlah cheli, dia itu dosen :3) 
#abaikanlagi

***

Pulang dari sana setelah membersihkan diri, aku hanya main harvestmoon dan mencoba membalas kiriman di fb. Tapi, lola banget T.T kan jadinya males, kayanya paketnya mau abis ToT.
Sedikit bete sih. Mana di kosan sendirian maning. Ya sudah lah apa boleh buat, maen game lagi aja. Untuk hari itu udah gaada kuliah lagi. Jadinya ga punya agenda lain. Apa tidur aja ya? hmm, No no no. Jangan deh. Udah ashar.

Eh, tiba-tiba ulfa dateng nyariin tiara (kenapa bukan nyariin aku aja ya?). Tapi, tiaranya belum pulang, jadinya kami ngobrol-ngobrol dulu deeh. Nah, selepas tiara pulang dan solat, mereka pergi. Ya. Pergi meninggalkanku begitu saja. Yayaya deh, daah aku mah apa atuh T.T
Lanjut maen aja lagiiii.
Ah bosen.
Makan aja deh. Jadi lah aku keluar rumah buat makan.
Sambil makan aku nonton film di laptop. 
tuptuptuptuptuptup *skip smpe isya, lupa kemarin ngapain aja*
Akhirnya sudah isya. Aku pun mengambil wudu di belakang.
Pas balik ke kamar…
*to be continued*
 


Wassalamualaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb.
Bismillah..
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Jiwaku ada dalam genggaman-Nya.

 

Alhamdulillah ya Allah engkau masih memberikan kesempatan hidup sampai umur saat ini. Terimakasih untuk semua pengalaman yang telah engkau izinkan aku mengalaminya ya Allah. aku bersykur sekali. Terimakasih, Alhamdulillah. Ya Allah, aku mohon jangan engkau biarkan aku condong pada kesesatan setelah engkau berikan aku petunjuk. Aku mencintaimu. Allah

Tidak terasa, umurku sudah 19 tahun. Aku berdoa untuk kebahagiaan orang-orang di sekelilingku, orang tuaku, kakakku, adikku, keluargaku, sahabatku, teman-temanku, dosenku, dan semua orang yang mengenalku. Aku berdoa agar apa yang mereka ingin kan tercapai, agar mereka selalu dalam lindungan Allah, selalu mendapat petunjuk-Nya. Aku berdoa supaya hadirku di manapun itu akan membawa kebahagiaan bagi siapa saja. Aku berdoa semoga aku dapat semaksimal mungkin bermanfaat untuk sesama. Aku berdoa, jadi apapun aku kelak, semoga menjadi seorang yang professional. Aamiin ya Allah


Teruntuk Orang tua-ku, terimakasih telah bersedia mendidik ku hingga dewasa. Sekarang aku sudah bukan anak kecil lagi, yang akan menangis ketika tidak ikut bermain mandi bola dengan yang lain, aku bukan bocah yang dulu menumpahkan minuman untuk dimainkan. Aku sudah bertambah tua, dan aku harap, aku juga bertambah dewasa. Karena aku tahu, bertambahnya umur belum tentu menambah kedewasaan seseorang. Seperti pepatah 'Umur tidak menunjukkan kedewasaan seseorang'. Ya, oleh karena itu, walau umurku bertambah, aku tetap butuh pendapatmu, tetap butuh nasihatmu. Maafkan aku yang sampai setua ini masih saja merepotkanmu. Tapi percayalah wahai ibu bapakku. Aku mencintai kalian sepanjang waktu, aku merindu kalian setiap hari. Aku mendoakanmu, semoga engkau sehat selalu dan  bisa kubahagiakan dengan kesuksesanku kelak, semoga Allah selalu melindungi kalian. cinta. ya. aku mencintaimu. :)

untuk kakak-kakakku, maafkan aku yang telah menyusahkanmu. Sungguh, jikalau aku mampu, aku ingin sekali tidak membebankanmu. aku ingin sekali membantu kita. sekarang yang bisa aku lakukan adalah, berusaha sekuat tenaga dan berjuang menjadi yang terbaik yang aku bisa. terimakasih untuk semuanya. semoga Allah selalu melindungi kalian, dan semoga Allah membalas kebaikan kalian berlipat ganda. Aamiin

over all, terimakasih untuk semua yang hadir di hidupku selama ini, keluarga, sahabat, teman-teman, guru, dosen, dan semuanya. terimakasih membantuku dan mendampingiku beranjak dewasa. Terimakasih untuk segala doa yang kalian panjatkan untukku. sekali lagi, terima kasih.

Jazakallah khairan katsiran.


 Wassalamualaikum Wr.Wb
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts