Kamis, 05 Februari 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.,

Helow guys!, mau melupakan kesedihan aah..

Yuk lah bikin sushi ala kadarnya! Oke, kemarin baru dikasih ini nih (yang kaya tusuk sate -tapi ga tajem- diiket-iket) buat gulung sushi dari oom yang baru balik dari jepang. Makasih, arigatou oom~






Naah, abis itu dikasih rumput laut jugaaa, wah bahagianyaa~


Jadilah diriku bertekad untuk bikin sushi dengan bahan-bahan yang tersedia. Mari kita lihat apa yang ada di dapur. Hmm. Godong bodin rebus alias pucuk ubi alias daun singkong rebus buat sayurannya . Terus telur dadar dan tahu, saos, minyak wijen, dan garem, ada.  Mayonaise dan nasi juga ada! Oke, akhirnya daku bikin deh tu sushi. Bener-bener sushi yang Indonesia bangeeet kaan?



Pertama, nasinya di aduk sama minyak wijen dan garem sampe rata, kira-kira aja, dicobain sampe gurihnya terasa. Terus dadar telur, potong panjang-panjang, tahunya juga, daun singkongnya juga.
nah susun deeh,

pertama taruh rumput lautnya diatas  alat gulung, terus susun nasi nya setengah dari rumputnya. Isi dari sushinya ditaruh di tengah-tengah nasi. Abis itu gulung dehhh.. ^_^

selesai digulung, ada tips buat motongnya nih biar ga ancur J. Pertama, pakailah pisau yang TAJAM, asah dulu kalo perlu, hihi. Kedua, tiap kali mau motong sushi-nya, olesi pisau dengan minyak atau air, kalo daku sih dicoba aja dua-duanya, tapi kmrn lebih sering pake air, jadi tidak lengket dan tidak meng-hancurkan hatiku sushinya~ J selamat mencobaa..
abis itu biar keliatan agak bagus, kasih saos sama mayonnaise atasnya.


Nih




 Apakah kalian percaya? kemarin kita dikasih ikan asin dicampur pete dari tante, haha jadilah diriku dan mama makan sushi pake ikan asin. Amazing right? Kayanya daku orang pertama yang makan sushi pake ikan asin dan pete deh, orang Indonesia asli nih! ^_^ Sayang ya ga ada fotonya, maap maap~


Sebenernya, bikin sushi ini juga memancing insting seni seseorang loh. Mulai dari perpaduan warnanya, teksturnya, dan gizinya. Sayangnyaaa, daku hanya memenuhi bagian gizinya guys (kayaknya sih, ada karbo, sayur, dan protein, aah tapi dikit doang, banyakan karbo deh perasaan). Haha ada nya Cuma ituuu. Jadi siapa bilang dengan bahan seadanya ga bisa masak? :D

Wassalamualaikum Wr.Wb
Reaksi:

Tagged:

2 komentar:

  1. Hmmm enak dan lezat sepertinya :) Itu sekilas liat merah - merahnya tak kira dikasih potongan buah ceri :D Ternyata saos :)

    BalasHapus
  2. haha, menurutku jauh dari rasa sushi originalnya mas arief, :)

    haha iyaa itu saoos ^_^

    BalasHapus

mana saya akan tau jika anda sering ke blog saya, tetapi anda tidak meniggalkan komentar..?

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts