Sabtu, 10 Maret 2012

Assalamualaikum Sob.,
Hari ini ! hari yang kau ku tunggu! Monkey Emoticons *malah nyanyi*

Ehm!
hari ini hari sabtu bukan? wah iya sabtu! Hari ini ada bidonsa *bimbingan olimpiade smansa(SMAN satu)*
ahaha setelah sekian lama, akhirnya gue bimbingan juga, setelah bidonsa TIK ini sempat terbengkalai , akhirnya untuk pertama kalinya, hari ini juga, bidonsa TIK is begin...
Monkey Emoticons *terharu*

Gue jadi inget betapa sulitnya posisi gue minggu lalu.
Disaat teman-teman gue udah berkali-kali bidonsa. Disaat mereka udah hampir mantap. Disaat mereka udah dapet kabar bahwa bentar lagi mereka bakal diseleksi untuk dibimbing lebih fokus. Disaat mereka cemas memikirkan bakal lulus ato nggak . Disaat mereka sibuk menghafal . Disaat mereka stres karena materinya rumit. Gue malah sibuk mikirin hal lain.

***

"Chel, menurut gw lu bagusnya pindah bidonsa aja, karena yaa liat aja kan? bu yati ga mungkin bisa ngebimbing kalian, kan ibu itu lagi hamil. Daripada lu terbengkalai gini kan? mending pindah aja" kata salah seorang temen gue, Hadi ,di jam istirohah pada suatu siang.

Sambil ngunyah makanan gw mikir, wah iya juga ya, gw belum sekali pun bidonsa, gw entah bakal bidonsa ato nggak. gw ga tau dan ga akan pernah tau kalo gue ga ngelakuin sesuatu.

"hmm, iya sih, tapi kalo pun pindah , mau pindah ke mana coba? " kata gue akhirnya
"ke astronomi aja, orang nya kan dikit, lagian pak Adi kan juga seneng sama elu , ya kan?"
"iya chel menurut gw juga gitu" timpal Yoga
"iya sih, tapi udah telat dak sih? orang udah bidonsa beberapa kali, ketinggalan jauh deh gue"
" ngga ada yang telat di dunia ini, kalo lu mau, pasti bisa ngejar" kata Hadi ,serius.
"bener tu chel, waah untung gw udah pindah dari awal, dulu" kata Dina bikin gue galau.
"waaah makasih sob sarannya! entar gue tanya sama buk Yati deh ya ke kantor" lalu gue ngelanjutin makan jajanan .

Selama makan gue mikir, wah astronomi? emang gue bakal bisa? wah kalo TIK kan gue udah pernah ikut tahun lalu, jadi ada kemungkinan bisa tahun ini, tapi berhubung ibunya lagi hamil, ya mo gimana lagi . Gue harus bilang ke pak Adi kalo gue mau ikut bidonsa astronomi, dan bilang ke ibu Yati kalo gue mau pindah.
Ya! gue harus! Monkey Emoticons
Gue harus bilang. ato paling nggak nanya ke ibu Yati tentang kejelasan hubungan bidonsa ini, yang ngegantung banget kaya lagu Melly Goeslaw yang judulnya Gantung.
-sampai kapan kau gantung cerita cintaku, memberi harapan-Monkey Emoticons nah kan malah nyanyi lagi  Monkey Emoticons hehe

Akhirnya setelah makan, gue beranikan diri pergi ke kantor nemuin bu Yati empat mata.
 Dag dig dug! kok jadi gini? haha. Setelah ketemu, gue memulai percakapan.

"bu, maap, gimana bidonsa TIK kita bu?"
"waduh iya maap chel, ibu kalo sore ngga telap (baca:kuat) lagi, bapak yang mau gantiin ibu lagi sakit pula..."
gue baru inget haru itu hari sabtu saat ibu bilang.
"kita tunggu hari senin besok ya, doain aja semoga bapak itu cepat sembuh. Ibu juga udah ngomong ke kepala sekolah, tapi pak kepsek kayaknya lagi sibuk." tambah ibu itu. Wah doain? haha Aamiin.
"oh gitu ya bu? emm..." gw ga enak hati
"besok kalo bapak nya masih sakit ibu bilangin ke kepsek lagi deh" timpalnya
"bu? gimana kalo hari senin ngga juga bu? apa saya pindah aja ya bu? kata gue sopan *ceileh*
"WAH! jangan dong! ntar bidonsa TIK ngga ada lagi!!" tegas ibu Yati, ngagetin gue aja.

Yaah ga boleeh! Monkey Emoticons Gue mencak-mencak kayak orang kesurupan di kantor.Monkey Emoticons

Ya nggak lah! gue pasrah Monkey Emoticons. Nunduk, dan akhirnya ngucapin makasih ke ibu *karena udah nahan gue buat pindah* dan pamit undur diri dari hadapan mukanya.

lepas dari itu, gue ceritain ke temen-temen gue dengan muka lesu Monkey Emoticons.
Wajarnya Anehnya mereka malah ngakak ketawa ketawa . Kupret!Monkey Emoticons

------

Beberapa hari kemudian, datanglah seorang tak dikenal ke kelas gue . Mukanya ga jelas, orangnya ga jelas, siluetnya pun ga jelas. Entah karena orang itu yang emang ga jelas atau gue yang emang lupa sebenernya siapa yang dateng Monkey Emoticons.*digiles*

seseorang itu bilang pada seseorang yang bilang ke gue kalo gue di panggil bu Yati.
wah! ada apa ini ada apa? apakah akhirnya gue dibolehin pindah? atau gue di kasih kabar buruk kalo bapaknya belom sehat? atau hubungan bidonsa ini udah mendapatkan setitik kecerahan? ahahahaha semoga yang terakhir deh.

secepatnya gue menghadap ibu Yati, dan gue mendapati ibu tersebut sedang berada di ruang TU (Tata usaha) bersama dua orang guru laki - laki,
guru yang satu pak Juli, guru musik
dan guru yang satu lagi..
 eh itu siapa ya? keknya guru baru deh.!

"chel, ini lo bapak yang akan ngajar kalian bidonsa, bilang sama temen-temen yang lain ya."
"oh iya buk , tapi ngga semua buk yang saya tau"
"waduh, kalo gitu suruh afdal buat ngumumin,"
"afdal lagi seleksi paski buk untuk tiga hari" (maap motong, afdal itu ketua sekbid TIK osis 2012 ini, hehe)
"yaah, ya udah deh kasih tau aja yang kamu tau dulu ya"
"oke buk" lalu ibu Yati sibuk sendiri dengan urusannya

gue lalu beralih ke bapak yang tak gue kenal itu, orangnya putih, gaya anak muda, dan badannya lumayan nggak tinggi.

"nanti kasih tau aja ke bapak ya, siapa-siapa aja yang ikut" bapak tak dikenal itu memulai pembicaraan.
"iya pak, tapi ngga semuanya yang saya tau pak" ulang gue.
"oh jadi gimana ya?" tanyanya. wah kok nanya saya pak?
"udah gini aja , bilang aja ke yang kamu tau kalo bapak ini yang bakal ngajar" timpal pak Juli. nyambung - nyambung aja nih si bapak.
"oh oke pak" tapi gue hargai juga pendapatnya.
"bilang aja ke bapak kapan bisa nya kita mulai bidonsa ini ya, kasih tau aja" kata bapak tak dikenal itu lagi.
"sip pak, kalo gitu saya ke kelas dulu pak" gue pamit .

Waaaaaaaa! akhirnya stitik kecerahan muncul! bidonsa akan berjalan.!
uhuuuuuyy! gue seneng juga karena yaa ada bonus dikit laah.

berjalan ke kelas, gue senyum sendiri..

"Puspitaaaaaaaa!!!!!" teriak gue
Monkey Emoticons

-bersambung-

^_^
Wassalam!
Reaksi:

Tagged: ,

6 komentar:

  1. Kunjungan perdana, nice posting...moga kcerahan itu akan bertitik-titik ga lagi cuma 'setitik' :D
    Blogger jambi juga kah? salam kenal ya :))

    BalasHapus
  2. wah makasih sob, aamin daah.

    Iya blogger jambi, :D salam kenal jugaa, apa kita sama sama blogger jambi ya?

    BalasHapus

mana saya akan tau jika anda sering ke blog saya, tetapi anda tidak meniggalkan komentar..?

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts