Minggu, 11 Maret 2012

Assalamualaikum Sob..

Mari kita lanjutkan cerita tadi . Mau kan? iya lah! iya dong? haha
*bertele-tele ah* Monkey Emoticons

oke mari kita simak kembali.
------------------------------

"iyaaaaaaaaa!" jawab anak itu *pret, anak . Maksut gue nenek mungkin*
"ada yang baru niiiiiiih!" jawab gue
"apaa??"
"tapi pake ini dulu yaa" *sumpelin kaos kaki di mulut* "nanti berisik lhoo".
"h'm"
"tau nggak? Bidonsa kita akhirnya jalaaaaaaaaan!!"
"hmm"
"daaan, tau ngga sapa yang ngajar?"
"sha'a?"
"guru baru yang.."
"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!"Monkey Emoticons

-noh kan berisik-
ah ga sedramatis itu sih, tapi yang jelas si puspita senengnya pas denger yang ngajar, bukan jalannya bidonsa.
ckckckMonkey Emoticons

"oi, kami bidonsa sama bapak g**t*ng lhoo" teriak nya pada anak sekelas
"nah sekarang bantuin gue cari siapa aja yang ikut nih bidonsa"
"Putra,Parlin, Deza kalo ga salah"
"oh oke, yang lain? oh iya, deza kan lagi ngedampingi orang seleksi paski ya."
"iya, eh yang kelas lain ga usah lah, berkurang juga saingan kan?" usulnya
"hoho iya juga." gue nurut "kita suruh anak cowo aja kali ya? yang nanya ke bapak jadwalnya?"
"oke oke" jawab puspus

Terus gue ngeloyor nyari Parlin dan Putra.

"ooi! kita bidonsa sama guru baru, tau kan? kalian lah yang ngomong sama bapak itu kapan kita bidonsa nya. Oke?" kata gue ke parlin yang lagi maenan laptop.
"hah? bapak yang mana nih?" kata putra, nimbrung
"gue tau gue tau, pernah ketemu sama bapak itu" parlin berbicara sambil terus menatap laptopnya
"oke kalo gitu ntar kasih tau aja kapan yaa" gue mengakhiri pembicaraan sama dua orang itu.

dua hari kemudian gue nannya ke putra
"jadi kalian nanya put?"
"eh, kemaren ngga ketemu sama bapaknya" elaknya .
"oh ya udah ntar tanya lagi ya" balas gue, singkat
"oke"katanya lagi.

pada suatu waktu yang gue lupa tepatnya kapan, si putra ngasih tau gue kalo bidonsa hari sabtu jam 3 sore.
Gue langsung bikin pengumuman pake toa.
Ngga ding, gue cuma bilang ke Deza dan Puspita.

***

Singkat cerita *pret lah, panjang nih* hari ini sudah hari sabtu.. hehe
setelah latihan ngibar bendera untuk hari senin bersama anak paski lainnya, gue, Deza, dan Puspita jalan bertiga menuju kelas.
puspita nyeletuk "ntar bidonsa kann??"
"iyap" kata gue.
"Tik , jam 3" kata Deza.

--
jam 15.02 Wib
di hape gue ada sms dari puspita "cel, dmn?"
gue bales" ni lagi nak pegi tha" sambil nurunin tangga dan nenteng-nenteng rok putih dan buku .
"Pa, Marchel mau bidonsa TIK, pinjem laptopnya boleh yaa?"kata gue sok imut .Monkey Emoticons
"oh iya, monggo" kata babe macem orang jawa. wkwk
gue senyum aja, terus bilang " pa marchel pergi dulu yaa".

Sampe di sekolah, gue liat anak-anak udah pada ngumpul di depan perpus.
gue datengin, ternyata bapak yang kemaren itu juga ada. *jelaslah dia yang mau ngajar kok*
setelah membaur, ternyata mereka sedang membicarakan kelas mana yang mau di pakai . Memang agak sulit, karena anak-anak kelas 3 pada sekolah sore menjelang mereka get out from the school *lulus* Monkey Emoticons

nah, kami akhirnya memakai kelas 11.IPS.1
di dalam kelas, gue duduk berdua sama Puspus.
"sini aja Dez, duduk bertiga kita" ajak puspus
"gue di sana aja deh"
 Deza nunjuk bangku paling ujung.
"kenapa?" tanya puspus
"mau deket bapak"
Plak! gue pingsan.
eh ngga ding haha

bapak mulai berbicara.
"kalo masalah pascal alhamdulillah bapak ngertilah, tapi bingung yang di lombakan ini yang seperti apa contohnya. ada yang bawa contoh soal?" bapak itu membuka pembicaraan.
"tidaaak" jawab kami serentak
"ini jadi cuma berlima ya yang ikut? jadi kita sampai lomba segini aja ya, biar lebih mudah"
alhamdulillah deh kalo gitu *joget2*

gue lalu buka laptop, dan nyari file-file sisa tahun lalu *pret* tentang soal olimpiade itu.
ketemu.
gue kasih liat bapak dengan bangga
 "hee? ini kan contoh soal kimia.." kata bapak keheranan . Kupret gue! Monkey Emoticons.
"ups, bukan yang ini pak, tapi yang ini" kata gue ngeles dan nunjuk file yang satunya. Alhamdulillah bener.

ketika bapak menjauh, puspus mulai melancarkan aksinya. dia mengeluarkan hape samsung corby nya.
Daaan, orang gila =.= bapak itu di potonya..
"aargh, kok pas sama deza sih? harusnya itu gue, haha" candanya sambil tertawa

bapak datang
"chel, coba bapak minta file yang tadi" bapak itu ngasih flashdisknya.
"hati-hati kesetrum" tambahnya.

didalam laptop, gue liat nama flashdisknya 4R_nold, wah jangan-jangan nama bapak ini arnold. Gue takut mau nanya.
tapi dari gaya ngajar dan bicara bapak ini, dapat kami simpulkan bahwa bapak ini baru sebagai guru -canggung-

"itu gara-gara gue liatin" bisik puspus
gue geleng-geleng kepala.

lagi enak-enak ngerjain pascal,
-dep-
laptop gue mati karena emang ga di colok dari tadi.
Terpaksa gue menjauh buat nyolok nih laptop di belakang kelas, colokan yang panjang ngga ada sih.
kupret dehh,
tapi akhirnya gue berhasil bikin cara nyari luas persegi panjang.
dan waktunya pulang.
ahh waktu cepat berlalu Monkey Emoticons

"oh iya, buku ini boleh kalian kopi, tapi hari senin aja ya? mau ga?" tanya bapak
"mauuuu"" jawab kami
"nanti hubungi aja bapak, oia perlu nomor hape bapak ngga?"
gue senyum liat expresi temen-temen gue -bingung- pantes aja laah,, guru muda, lumayan, ngasih nomor?
"catet ngun!" celetuk gue, terus bapak nyebutin nomornya yang diem-diem gue catet juga.
dan puspus sok cuek ga denger.

Waktunya pulang.

Bapak keluar ruangan.

Deza bilang "oo jadi namanya pak fiki,"
"hah? bukannya arnold ya?"kata gue
"ah bukan, tadi kan bapak itu bilang, masa ngga denger?" deza balas
"ngga, gue tadi ngecas laptop di belakang"
"emang bapak itu ngomong apa?" tanya puspus
"'kalian bisa panggil saya fiki, dan kalo di luar sekolah tolong jangan panggil bapak ya, panggil abang aja, ngga biasa di panggil bapak soalnya'" deza mengulangi perkataan bapak fiki
whaat? baru kali ini gue denger yang begituan. abang? what? ahaha

"jadi kita manggil abang? kalo ketemu di luar sekolah? ada-ada aja"  tanya puspus
gue cuma ga abis pikir aja kalo pak fiki lagi sama temen2 nya dan ada segerombolan anak didik nya dan mereka ketemu di jalan, "baaaang!" "sapa tuh fik?" "eh? emm ##@*&!"
nah lo? bakalan jawab apa ya kira-kira? jelas bapak itu ga mungkin bilang kalo itu anak didiknya kan?
hahaha..

"iya" kata deza
"eh berapa nomor pak fiki tadi chel?" tanya puspus jiaah nih anak ternyata mau juga haha
"xxxxxxx nah, udah"
gue cuma ga abis fikir aja kalo tiba-tiba bapak masuk karena ada yang ketinggalan dan mendapati kami sedang ngakak - ngakak.

kami keluar.
"jangan sampe ketauan oi." kata gue,
"tenang" kata puspus
"gue haus" kata gue
"gue jugaa, ke kantiin" kata Deza

kebetulan Jalan kekantin ada dua jalan, yang ngelewatin kantor dan yang ngelewatin wc guru.
 kami sedang hampir jalan ke wc guru yang memang dekat kantor saat berpapasan dengan orang yang dari tadi kami bicarakan.-hening-
"pak" sapa gue
"pak" sapa yang lain
bapak itu mengangguk dalam helmnya.

kami lewat wc guru. terlihat siluet om-om yang sedang mengecat di ujung koridor.
"yaah ada cat ntar kena" puspus menarik kami kembali untuk melewati jalan yang satunya . Jalan yang ngelewatin kantor. Terlihat pak fiki sedang menaiki motornya.Monkey Emoticons

"EF YU oi, F.U motornya" bisik puspus
"modus" balas Deza
gue ketawa...

baru kali ini ngerasain kayak pemain ftv.
bapak,bapak..
eh abang.. Monkey Emoticons


wassalam!
Reaksi:

Tagged: ,

6 komentar:

  1. ahahaha,., gokil sis. lanjutkan ( ^)o(^ )

    BalasHapus
  2. woi coi
    apa jadi nya kalau ntu bapak eh abang sampe tau di blog ini ada cerita plus poto dia

    -.-

    BalasHapus
  3. wkeke, bapak itu pasti ngakak deh..
    :D
    tapi ane ga mungkin pula di hukum kaan?
    xixixi

    BalasHapus

mana saya akan tau jika anda sering ke blog saya, tetapi anda tidak meniggalkan komentar..?

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts