Kamis, 23 Februari 2012

Assalamualaikum wr.wb

sehubungan dengan postingan saya sebelumnya tentang keutamaan menahan amarah maka saya kasih deh tips-tipsnya sekalian buat nahan amarah, kalo mau nambahin tugasnya biar tambah lengkap. Tapi kalo saya sih karena waktu yang diberi hanya 5 menit jadi ngga pake yang satu ini..
langsung aja...


=> ucapkan A’uudzu billah
Rasulullah SAW bersabda, “Jika seseorang yang marah mengucapkan;A’uudzu billah [aku berlindung kepada Allah SWT, niscaya akan reda kemarahannya." [H.R. Ibu 'Adi dalam al-Kaamil.]
=>Diam
Rasulullah SAW bersabda ” Ajarilah, permudahlah, dan jangan menyusahkan. Apabila salah seorang dari kalian marah, hendaklah ia diam”
kenapa harus diam? karena biasanya keluar kata” yang gak enak didenger jika kita sedang marah
mengubah posisi ketika marah
Rasulullah SAW bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian marah ketika berdiri, maka hendaklah ia duduk, apabila marahnya tidak hilang juga, maka hendaklah ia berbaring” [H.R. Ahmad]
=>wudhu atau mandi
Rasulullah s.a.w bersabda: “Marah itu datangnya dari syaitan, dan syaitan itu diciptakan daripada api, sedangkan api itu hanya dipadamkan dengan air. Oleh sebab itu apabila salah seorang diantara kamu marah, maka hendaklah dia berwudhu” (H.R Abu Daud) .
=>memberi maaf
memang sulit kawan, berbicara lebih mudah daripada melakukan, tetapi sebagai muslim yang baik, harus bisa memaafkan orang lain.
Nah saran saya yang terakhir lihat lah cermin dan lihat wajah anda yang jelek ketika marah,.

*piss*
^^V

wassalamualaikum wr wb
Reaksi:

Tagged:

4 komentar:

mana saya akan tau jika anda sering ke blog saya, tetapi anda tidak meniggalkan komentar..?

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts