Rabu, 18 April 2012

Assalamualaikum Wr.Wb

Sobat blogger yang baik.
Hmm, selama libur ini ane banyaaak banget cerita. Tapi ane bingung mau ceritain ke siapa. oke. sobat mau dengerin ane? wah baek yaa..
sebenernya ini sih bukan mau cerita tepatnya iya sih cerita juga, tapi bukan pribadi kok.. *plinplan*
Monkey Emoticons

Jadi gini, tadi ane habis nonton film indonesia "Dalam Mihrab Cinta" mungkin emang udah agak lama sih, tapi ane emang baru nonton. Dan ini pun dikasih sama keke (baca: abang dalam bahasa chinese) ane, keke wawan *nama lengkapnya 'Ade Hermawan'*
Dan waw! ane banyaak banget dapet hikmah dari sono. eh iya buat sobat-sobat nih yaa, daripada ngejar-ngejar nonton film luar yang kalo kita tonton banyak dosanye buat kita *biasanya dosa mata tuh* dan cuma biar ga dibilang ga cupu, mendingan nonton film-film yang berbau agama deh, soalnya ketika kita nonton filmnya, itu film ga cuma lewat doang, tapi juga bermakna.Dan lebih-lebih bisa menambah iman kita kepada yang maha kuasa, Allah .swt *aamiin*

guys, film "Dalam Mihrab Cinta" ini mengandung nilai-nilai agama yang tinggi, contoh nya film ini bilang 'Kalau Jodoh nggak kemana' kira-kira begitu. Seperti dalam Film "ketika cinta bertasbih " juga.

Tapi ada satu yang bener-bener ane suka.

gini ane simpulin aje nilainya.

jika seseorang dituduh melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya, dan tidak ada yang mempercayai seseoraang itu, dia bisa menjadi seorang yang benar-benar melakukan apa yang dituduhkan kepadanya. "Jadi berhati-hati lah atas tuduhanmu". Dan saat kita berprasangka baik pada orang, dia bisa benar-benar melakukan apa yang kita prasangkakan walaupun niat awal dia tidak demikian.

Tetapi ini semua bergantung pada diri kita sendiri, kita mau menjadi buruk atau baik, kita yang menentukan. Bukan orang, bukan fitnah, bukan tuduhan, bukan nasib. Tapi kita , dan iman kita.

Karena ketahuilah sobat, menjadi buruk atau baik, itu adalah sebuah pilihan.

Dan satu lagi, tidak ada manusia yang bersih dari dosa, oleh karenanya jangan malu untuk bertobat kepada Allah .swt selagi kita punya waktunya sob :D kapanlagi??


Wassalamualaikum wr.wb
Reaksi:

Tagged:

0 komentar:

Poskan Komentar

mana saya akan tau jika anda sering ke blog saya, tetapi anda tidak meniggalkan komentar..?

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts